Perkuat Sinergi BUMN, SH IML-Pelindo Kolaborasi Layanan Kapal

Pertamina Shipping

SH Integrated Marine Logistik PT Pertamina (Persero) yang diwakili oleh PT Pertamina International Shipping (PIS) dan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), resmi menandatangani kerja sama Service Level Agreement (SLA) dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero), pada Selasa (6/12).

Direktur Operasi PIS Brilian Perdana mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk memperkuat sinergi sesama BUMN di sektor jasa pelayanan perkapalan.

Adapun ruang lingkup kerja sama dalam SLA ini yakni zero waiting time pelayanan pemanduan kapal, kehandalan https://daftar-meja138.com/ sarana fasilitas pemanduan, kecukupan jumlah dan kecakapan SDM Pandu, pelayanan kapal dalam kondisi khusus, insiden, darurat, dan lainnya.

“Kerja sama yang dilakukan ini sangat strategis dan merupakan milestone nyata antara Pertamina International Shipping dan Pelindo,” ujar Brilian dalam keterangan tertulis, Jumat (9/12/2022).

Dia menambahkan, PIS saat ini mengoperasikan sebanyak 250 kapal untuk area Indonesia dengan melayani ke lebih dari 120 terminal yang ada di Indonesia. Tentunya, di terminal-terminal tersebut dibutuhkan layanan jasa maritim baik dari PTK maupun Pelindo grup.

Sementara itu, Direktur Pengelola PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Putut Sri Muljanto sependapat bahwa kerja sama saat ini adalah sebuah lompatan besar bagi kedua pihak. Ruang lingkup perjanjian akan dikerjakan sebaik-baiknya untuk keuntungan para pihak.

“Banyak hal yang bisa dilakukan oleh Pertamina dan Pelindo, ini baru dasar. Ke depan, kerja sama kita bisa naik kelas,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*