Pekik Massa Ganjar-Mahfud: Solo Bukan Gibran

Ribuan massa meneriakkan yel-yel 'Solo bukan Gibran' dalam kampanye akbar capres-cawapres 03 Ganjar-Mahfud 'Hajatan Rakyat'  di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

 

Surakarta, CNN Indonesia — Ribuan massa meneriakkan yel-yel ‘Solo bukan Gibran’ dalam kampanye akbar Hajatan Rakyat pendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sabtu (10/2).
Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud digelar di kawasan bersejarah Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah.

Momen teriakkan itu terjadi saat massa hendak menyambut kedatangan Ganjar dan Mahfud usai melakukan konvoi kirab budaya dari kantor Wali Kota Solo.

“Solo bukan Gibran. Solo, Solo, Solo bukan Gibran,” pekik massa.

Hajatan Rakyat sekaligus kirab budaya dihadiri para ketua umum partai pengusung Ganjar-Mahfud, termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Acara dimulai dengan konvoi Ganjar, Mahfud, dan sejumlah elit TPN menuju gerobak sapi dari Jalan Jenderal Sudirman menuju kantor Wali Kota berjarak sekitar satu kilometer.

Di depan kantor Wali Kota, Ganjar lalu menyaksikan pertunjukan wayang yang mengisahkan Batari Durga dan Wisanggeni. Cerita itu mengisahkan ambisi Batari Durga untuk membawa anaknya ke tampuk kekuasaan tanpa menggunakan etika dan norma.

Namun, Batara Durga harus berhadapan Wisanggeni, lakon ksatria dalam cerita tersebut.

“Wisanggeni ini dibantu oleh seorang tokoh yang maha sakti yaitu Semar. Dan kita tahu Semar adalah perlambangan dari kekuatan rakyat,” kata Deputi Kanal Media TPN Karaniya Dharmasaputra.

Ketiga paslon capres-cawapres dalam Pilpres 2024 menggelar kampanye akbar pada hari ini, Sabtu (10/2).

Usai kampanye akbar, tahapan kontestasi politik 2024 memasuki masa tenang yang dimulai sejak Minggu (11/2) hingga jelang pencoblosan pada Rabu (14/2) mendatang.

(thr/asr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*