Patrick Walujo Cs Suntik Modal Fintech Ini, Fokus Genjot AI

Patrick Walujo (CNBC Indonesia/Arina Yulistara)

– Induk usaha Atome dan Kredit Pintar yang berbasis di Singapura, Advance Intelligence Group, mengumumkan pendanaan baru senilai US$ 80 juta. Northstar Group yang dikelola Patrick Walujo ikut berinvestasi.

Dana segar senilai US$ 80 juta (sekitar Rp 1,18 triliun) yang diterima oleh Advance Intelligence Group merupakan investasi lanjutan dari ronde pendanaan Seri D senilai US$ 400 juta yang diumumkan pada 2021. Menurut siaran pers, total investasi yang telah diterima oleh Advance Intelligence telah melampaui US$ 700 juta sehingga perusahaan kini memiliki modal US$ 1 miliar untuk mendukung aktivitas pinjaman mereka.

Warburg Pincus dan Northstar Group, keduanya dikenal sebagai investor di Gojek yang kini telah merger dengan Tokopedia menjadi GoTo, memimpin pendanaan baru Advance Intelligence.

Patrick Walujo, salah satu pendiri dan managing partner di Northstar Group, menyatakan Northstar memperkuat posisinya di Advance Intelligence untuk mendukung mereka menjelma menjadi perusahaan layanan finansial dengan dukungan teknologi AI.

Advance Intelligence Group merupakan induk dari ADVANCE.AI yaitu perusahaan penyedia teknologi finansial untuk korporasi, penyedia pay later Atome, dan perusahaan pinjaman online Kredit Pintar.

Co-founder dan CEO Advance Intelligence Group Jefferson Chen menyatakan modal tambahan akan digunakan untuk mempercepat program penggunaan kecerdasan buatan (AI) di berbagai lini bisnis grup.

“Modal baru ini membantu akselerasi penggunaan teknologi AI untuk merampingkan proses transaksi konsumer dan memberikan akses lebih luas kepada produk pinjaman dan finansial,” kata Chen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*