Jokowi Bareng 2 Menteri Lampung ke Pasar & Cek Jalan “Dajjal”

Keterangan Pers Presiden Jokowi Saat Kunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan, 5 Mei 2023. (Tangkapan layar)

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Menariknya dua menteri yang mendampingi Jokowi saat ini merupakan tokoh asal Lampung.

Mereka adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Erick berasal dari Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Sedangkan Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, berasal dari Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Hari ini, Jokowi mengunjungi Pasar Natar yang berada di Kabupaten Lampung Selatan. Kepala negara juga meninjau ruas jalan di Provinsi Lampung menggunakan mobil dinas kepresidenan.

“Pagi ini saya, pak @basuki_hadimuljono dan pak @zul.hasan mendampingi presiden meninjau pembangunan jalan di lampung,” mengutip akun instagram @erickthohir, Jumat (5/5/2023).

Dalam postingan video pendek dalam akun resmi instagram pribadinya, Erick bercerita agenda pertama yang dilakukan berkunjung ke Pasar Natar Lampung Selatan. Dia juga sempat jajan permen dalgona.

Namun, dia mengungkapkan tujuan utamanya berkunjung ke daerah Lampung untuk meninjau jalan rusak di sana.

“Menjawab pertanyaan warganet, apakah kami meninjau jalanan di Lampung, jawabannya : iya, pasti memang itu tujuannya ke sini,” tulisnya.

Sementara Zulhas dalam akun instagram pribadinya bercerita dirinya mendampingi Jokowi khususnya untuk meninjau harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di Pasar Natar, kemudian dilanjutkan salat Jumat bersama di Masjid Raya Airan dan meninjau infrastruktur jalan.

“Dalam kesempatan ini presiden Jokowi memberikan sembako dan bantuan tunai langsung. Foto di atas kelihatan kan wajah pedagang yang seneng? ikutan seneng deh jadinya,” tulis Zulhas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*