Intan Baru Prana Angkat Said Aqil Jadi Komisaris Utama

Said Aqil Siradj

Emiten yang telah mengubah bisnis usahanya dari sektor pembiayaan ke bidang perdagangan dan pengangkutan komersial, PT Intan Baru Prana Tbk (IBFN) mengangkat tokoh ulama Said Aqil Siroj sebagai Komisaris Utama.

Said Aqil sendiri merupakan mantan Ketua Umum PBNU. Hal itu telah disepakati melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2022.

Selain itu, perseroan juga mengangkat Petrus Halim sebagai Direktur dan Alexander Reyza sebagai Komisaris Independen. Dengan ketentuan pengangkatan Bapak berlaku efektif pada tanggal 06 November 2023.

Direktur perseroan Petrus Halim mengatakan, alasan perseroan memilik Said Aqil sebagai Komisaris Utama karena kemampuannya dan sifat kebijaksanaan yang sangat dibutuhkan olej perseroan saat ini.

“Kami sudah kenal selama 2-3 tahun. Kami mengenal sebagai sosok yang arif, bijakasana yang dibituhkan IBFN,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (5/5).

Menurutnya, Said Aqil dikenal sebagai pemimpin yang arif dan bijaksana serta memiliki kekuatan sebagai tokoh yang dikenal oleh masyarakat. Hal itu dapat memperluas jaringan perseroan dalam memerluas pangsa pasar dan jaringan bisnisnya.

“Dari sisi bisnis kami, berjejaring luas. Bisa memberikan sudut pandang yang beda dari bisnis sebelumnya, memberikan warna dan ada hal-hal yang belum kita lihat sehingga bisa memberikan terobosan bagi IBF,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*