Ini Sosok Capres Pilihan Buruh, Investor Asing & Pengusaha RI

Capres Prabowo, Ganjar dan Anies, Siapa Paling Kaya?

– Setahun menuju pemilihan presiden tahun 2024 mendatang, sudah bermunculan nama-nama calon. Beberapa partai telah mengumumkan dukungannya terhadap sosok pilihan, di antaranya Anies Baswedan yang didukung Partai Nasdem dan Ganjar Pranowo dari PDIP.

Tentunya, masyarakat akan menentukan pilihannya sendiri. Begitu pula para investor di Tanah Air. Masing-masing tentunya memiliki calon pilihannya sendiri.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengaku seringkali bertemu dengan investor asing dalam beberapa waktu terakhir.

Dia bercerita, banyak investor bertanya siapa Presiden Indonesia selanjutnya.

“Dalam hal PMA ini tingkat kepercayaan mereka ke Indonesia tinggi sekali, terutama di periode Jokowi, mereka nanya the next pak Jokowi siapa,” terangnya dalam konferensi pers, dikutip Sabtu (6/5/2023).

Menurut Bahlil, investor menginginkan calon berikutnya seperti Presiden Jokowi agar kebijakan hilirisasi dijalankan dengan konsisten. Nikel sudah dijalankan, dan selanjutnya adalah tembaga dan bauksit.

“Mereka ingin Presiden yang konsisten terutama hilirisasi,” tambahnya. Seperti diketahui, hilirisasi Indonesia telah membuahkan hasil yang positif.

Sementara itu, organisasi buruh di bawah kendali Partai Buruh sudah memiliki 4 capres pilihan yang diumumkan pada Rakernas Januari 2023 lalu. Anehnya, tak ada nama Prabowo Subianto pada daftar capres pilihan buruh.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sekaligus Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengungkapkan keempat nama tersebut adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Najwa Shihab, dan dirinya sendiri. Dari keempat capres tersebut, mayoritas anggota Partai Buruh memilih Ganjar Pranowo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*