HP Lipat Pertama Google Meluncur 10 Mei, Begini Wujudnya

Ilustrasi desain Google Pixel Fold

Rumor soal HP lipat pertama dari Google terbukti benar. Google akan memperkenalkan ponsel lipat pertamanya, Pixel Fold, pada gelaran akbar Google I/O 2023.

Google belum mengungkapkan spesifikasi apa pun untuk perangkat tersebut, tetapi video teaser singkat menunjukkan tampilan luarnya.

Terlihat saat terbuka secara penuh, ia mirip dengan perangkat Samsung Galaxy Z Fold. Bilah kamera di bagian belakang mirip dengan perangkat Pixel lainnya tetapi tidak menonjol.

Tampilan ini seolah membenarkan materi pemasaran dan tayangan video yang sudah lebih dulu bocor beredar di internet, demikian dikutip dari The Verge, Jumat (5/5/2023).

CNBC International melaporkan pada bulan April bahwa Pixel Fold akan mengusung layar 5,8 inci yang dapat dilipat menjadi tablet 7,6 inci. Perangkat tersebut dilaporkan akan menggunakan prosesor Google Tensor G2, beratnya 10 ons, dan memiliki engsel paling tahan lama pada yang dapat dilipat.

Soal harga, pasalnya akan dijual lebih dari US$1.700 (sekitar Rp 25 juta). Sebagai perbandingan ponsel lipat terbaru Samsung, Z Fold 4, diluncurkan dengan harga US$1.799 (sekitar Rp 26,4 juta).

Saat dibuka, gambar menampilkan layar bagian dalam yang besar dengan layar utama Android dengan bilah pencarian dan widget untuk menampilkan cuaca dan waktu.

HP ini sudah ramai dirumorkan sejak I/O tahun lalu, dan desas-desus tentang peluncurannya tidak melambat sejak saat itu. Google berfokus untuk mengajari pengembang Android agar aplikasi mereka berfungsi pada perangkat yang dapat dilipat dan layar yang lebih besar, yang mungkin terbayar minggu depan dengan peluncuran perangkat ini dan Tablet Pixel baru.

Halaman di Google Store memungkinkan pihak yang berkepentingan untuk mendaftar setelah secara resmi diumumkan gelaran tersebut akan dilaksanakan pada 10 Mei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*