Emiten EO Dyandra Caplok DTI, Semua Direksi Komisaris Diganti

Pengunjung melintas dan mengamati pergerakan layar elektronik di di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Pemegang saham PT Dyandra Tarsus International (DTI), yaitu Tarsus Group Limited (TGL) dan PT Dyandra Promosindo (PT DP) telah menandatangani keputusan sirkuler tentang persetujuan pengalihan seluruh saham DTI milik TGL kepada emiten penyelenggara acara PT Dyandra Media International Tbk. (DYAN) atau Dyandra&Co.

Keputusan yang ditandatangani pada 3 Mei 2023 ini menyetujui pengalihan 1.500 saham milik TGL dalam DTI yang senilai Rp 1,5 miliar kepada Dyandra&Co. Dengan pengalihan ini, susunan pemegang saham DTI pun berubah. Antara lain, Dyandra&Co sejumlah 1.500 saham dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp 1,5 miliar dan PT Dyandra Promosindo dengan jumlah saham dan nominal yang sama.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Dyandra&Co menyatakan bahwa transaksi ini bukan merupakan transaksi material. Serta bukan merupakan transaksi afiliasi dan benturan kepentingan. Dengan terjadinya pengalihan saham ini, maka Dyandra&Co memiliki seluruh saham dari DTI.

Selain itu, para pemegang saham DTI menyetujui perubahan nama perusahaan yang sebelumnya PT Dyandra Tarsus International menjadi PT Dyan Kreasi Indonesia (DKI).

Para pemegang saham DTI juga telah menyetujui pemberhentian seluruh Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan terhitung setelah ditandatanganinya Keputusan Sirkuler sebagai Pengganti Rapat Umum Luar Biasa Pemegang Saham.

Sehingga susunan Direksi dan Dewan Komisaris adalah Ery Erlangga sebagai Direktur dan Daswar Marpaung sebagai Komisaris.

Perlu diketahui, DYAN merupakan yang mayoritas sahamnya yakni sebesar 51,47% digenggam oleh PT Teletransmedia yang merupakan perusahaan investasi milik Kompas Gramedia Group.

Terpantau pada penutupan perdagangan Kamis (4/5/2023), saham DYAN ditutup terkoreksi 2,40% di posisi 122.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*