Bank Commonwealth Umumkan Susunan Direksi Terbaru

Gedung Bank Communwealth

Perusahaan perbankan PT Bank Commonwealth Indonesia (BCOM) mengumumkan pengunduran diri Ming Hong Chen sebagai Direktur Digital, Data & Strategi perseroan. Pelepasan jabatan tersebut efektif per tanggal 30 April 2023 lalu.

Mengutip keterbukaan informasi yang dirilis Bursa Efek Indonesia (BEI) yang tertanggal 2 Mei 2023, telah terjadi perubahan struktur perusahaan yang berlaku per 1 Mei 2023. Perusahaan telah mengangkat Timothy Christopher Delahunty telah menggantikan Ming Hong Chen.

Berdasarkan laman resmi Commonwealth Bank Indonesia Delahunty bergabung dengan Commonwealth Bank sebagai Chief of Finance pada Desember 2018, dan diangkat sebagai Direktur sejak November 2020. Sebelum bergabung dengan Bank Commonwealth, dia menjabat berbagai posisi di perusahaan induk Bank, CBA, baik di Australia maupun Afrika Selatan. Dia memiliki pengalaman lebih dari 17 tahun di industri perbankan dan layanan keuangan.

Sementara itu, Ming Hong Chen telah menjabat sebagai Direktur Digital, Data & Strategi PT Bank Commonwealth sejak bulan November 2020. Sebelumnya, pria asal Hong Kong ini menjabat sebagai Chief of Corporate Strategy, Decision Science and Digital perseroan pada Oktober 2019.

Berikut susunan direksi terbaru

Presiden Direktur: Lauren Sulistiawati

Direktur: Timothy Christopher Delahunty

Direktur: Bagus Harimawan

Direktur: Sukarman Omar

Perusahaan menyatakan bahwa pengunduran diri ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional hukum dan kondisi keuangan atau kelangsungan usaha bank.

Baca:

Hati-Hati, Investor Asing Lagi Menghindari 10 Saham Ini

“Selanjutnya sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku dan Anggaran Dasar Perseroan, permintaan tersebut akan ditindaklanjuti sebagaimana peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tulis manajemen BCOM, dikutip Jumat (5/5/2023).

Asal tahu saja, PT Bank Commonwealth adalah anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang berbasis di Sydney, yang merupakan institusi keuangan publik terbesar di Australia yang terdaftar pada Australia Securities Exchange (ASX). PT Bank Commonwealth berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*